Monday, August 24, 2015

Cita-cita: Meal Prep

Gue lagi usaha makan lebih bersih sekarang, dalam arti kurangin minyak, kurangin gula, ga pake MSG dan masak sendiri (atau dimasakin pacar hehe)

Bukan demi kurus atau apa sih, nurunin berat badan sih bonus, yang seperti kita tau, bonus itu ga tau bakalan dapat atau engga, makan lebih bersih ini demi kesehatan. halaaah. Dan ngirit. Ini yang utama. Gue ga bisa terima beli bubur ayam pinggir jalan sekarang 12rb. Hahaha. Aku koret emang. Udah dibegoin disuapin micin, suruh bayar lagi, itu kan bego dua kali. Hehe. Makanya gue niatnya masak sendiri aja.

 

Emang sih pertama kali belanja, buat ngumpulin bumbu-bumbu itu agak lumejen ya biayanya. Karena tag linenya sehat, gue terpaksa  ganti minyak pake olive oil, beli bumbu-bumbu kering, rhizoma-rhizomaan (baca: lengkuas, jahe, dll), peler-peleran (baca: biji-bijian seperti ketumbar, lada, dll), stok bawang bombai, bawang merah, bawang putih dan ibu tiri. Jayus.

Tadinya sih mau gegayaan mau ikutan trend Meal-Prep, itu lho yang masak sekali buat seminggu. Semacam ini atau itu. Tapi di tengah jalan bosen sendiri makan yang itu-itu aja seminggu. Hihi. Akhirnya masak spontan, ngeliat stok tinggal apa, ya udah itu aja dimasak. Ini juga permasalahan di kepribadian sih, aku anaknya impulsif kan, kalo diatur-atur suka ga mood. Diatur diri sendiri aja kesel, coba bayangkan.

Moga-moga niat makan lebih bersih gue panjang umurnya, ga sekedar warm-warm-chicken-shit. Sekarang aja gue masih ngiler-ngiler riwil pengen jajan.Gue pengennya juga punya niat lebih buat numbuhin makanan gue sendiri, itu biji bayem, selada merah belum gue tanam juga karena masih deg-degan nungguin cabe, tomat dan mint. Baru dua bulan sih, semoga mereka juga panjang umur.

Yang paling bikin seneng dari "impulsi" terkini gue ini, dukungan dari Cesca. Dari nemenin belanja, ngebelanjain, sampai masakin!. Enaknyoo.

 

 

Salah satu cita-cita untuk masak ini semua:

http://www.thekitchn.com/23-makeahead-lunches-to-get-you-through-the-work-week-recipes-from-the-kitchn-216410

 

 

1 comment:

  1. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete