Wednesday, December 10, 2014

Clash of Clan - (adiksi baru)

Gue (dan Cesca) lagi kecanduaaan maen COC. Kampretos emang duo @dreewala dan @alwayscuan. Kalau dulu tiap ngumpul, kita sebel si Es selalu buka tab'nya terus bilang "bentar, lagi war". Haha. Sekarang, kita pernah ngumpul malem minggu demi maen COC bareng. kampret.
Ada juga si Damacuy rela ganti provider karena provider lamanya ga dapat sinyal di kamar kost. . Sebelumnya dia tiap malem nongkrong di Circle K demi WI-FI. Haha.

Clash of Clan ini salah satu game hape yang HEITZ bener di seluruh kalangan, kalo lo liat orang pegang smartphone dan posisinya horizontal, nekan-nekan layar dengan 1 jari, ada kemungkinan dia lagi maen COC.
Basic gamenya si perang-perangan antar clan. Jadi tiap orang punya village yang bisa lo bangun dengan token yang namanya "Gold",  "Exilir" dan "Gems." Nah untuk mendapatkan token-token ini, lo bisa mendapatkannya dari resource lo sendiri atau lo ngerampok dari village'nya orang lain . Kemudian kalo lo mau, lo bisa ikut clan yaitu gabungan dari village-village yang ada (gue sampe sini udah ngerasa gila bikin postingan khusus buat COC).

Banyak hikmah yang lo bisa dapetin dari maen COC, yang paling gede adalah sabar.  
Untuk bisa upgrade segala hal di COC, itu musti pake usaha dan kesabaran. Karena semakin tinggi level lo, waktu yang diperlukan buat ngebangun makin panjang. Untuk upgrade bangunan/troops dkk, bisa sampai 15 hari per item. Makanya ga heran kalo ada yang udah 2-3 tahun maen COC. 

Strategi juga lo pake, dari mana mau nge-raid, troops apa yang lo musti siapin, gimana ngadepin perasaan kalo salah attack, karena akibatnya token yang lo investasiin buat train troops lo sia-sia.
Strategi pertahanan juga, udah lo capek-capek ngambil dari village orang, eh defense lo cemen, diambil lagi sama orang. progress lo mandeg. 

GUE BENERAN GILA. 

TAPI BODO AMAT. 

LANJUTIN

Seperti yang gue bilang tadi, kalo village lo udah mantep, bisa deh tu lo join salah satu clan. Karena game ini dimaenin sama orang dari seluruh penjuru dunia, lo bisa aja gabung sama clan orang India, Afrika, Arab, Cina, bebaaaas. Atau Clan Satpam Carefour Bekasi.  beneran, ada kok. 

OOT ni ya, Cesca, pacar gue, pernah diajakin gathering COC sama clan Satpam Bank Mandiri. mereka mau ngadain war bareng! huahahaha

Back to Clan, gue cukup sering keluar masuk clan, nyobain sreg-sreg an. Karena kaya kelompok umumnya, mereka maennya kan cocok-cocokan, ada yang kuejem-kuejem, terutama clan lokal ni. Kalo pas war, kita ga bisa ngabisin village musuh, cuma dapat 1 bintang ataupun ga dapat, kita bisa diomel-omelin atau di-kick dari clan. Meskipun ga secara langsung udah gitu ga kenal juga, kalo diomel-omelin orang kan gengges, ya bok. Kalo yang international, biasanya lebih toleran

Ya selama maen COC jadi belajar kuat-kuatan mental, belajar komunikasi sama orang, bisa nerima kritik kalo desain village kita jelek, nerima juga kalo ga semua orang punya troops yang kaya kita harapkan. ( anak COC pasti tau rasanya minta dragon malah dikasih goblin)

Sekarang gue lagi satu clan sama Ces, lucu deh, di clan ini ada yang sahabatan.Ada juga suami istri yang anak kandung dan anak tiri mereka ada di clan itu juga. 
Gue ama Ces lagi agak kecewa, war hari ini kita berdua FAILED. hahaha. 
Ga dapat bintang sama sekali. Huks. Ga papa, masih ada war untuk esok hari, kita pasti bisa, bebeeeee!!

Yang belum maen CoC, cobain deh. SERU TAUUUK.
hihi


No comments:

Post a Comment